Format Berubah, Sulit Menerka Calon Kampiun Cabang Sepakbola BUMN FEST 2023

Indonesia baru saja kedatangan team sepakbola Juara Dunia 2022, Argentina.  Kehadiran Tim Tango, walaupun tanpa bintang Lionel Messi, berhasil menghadirkan euforia di kalangan masyarakat pencinta bola tanah air.  Tak salah, karena sepakbola merupakan cabang olahraga yang paling banyak digandrungi di Indonesia.

Pada perhelatan BUMN Fest 2023, salah satu cabang olahraga yang akan dipertandingkan adalah sepakbola. Dalam sejarah Porseni BUMN, sepakbola merupakan salah satu cabang olahraga pelopor yang dipertandingkan di event ini.  Hingga saat ini, sepakbola menjadi salah satu cabang yang dinantikan baik oleh peserta maupun suporternya.

Berbeda dengan pelaksanaan Porseni BUMN sebelumnya, tahun ini, diajang BUMN FEST 2023 sepakbola tidak lagi dipertandingkan antar BUMN, melainkan antar klaster.

“Selain untuk meningkatkan kekompakan anggota klaster masing-masing, format ini juga sebagai salah satu upaya untuk meredam tingginya tensi pertandingan yang berpotensi menimbulkan hal-hal yang tidak diharapkan,” tutur Gregorius Adi, Ketua BUMN Fest 2023 (23/06/23).

Cabang ini akan diikuti oleh 12 Klaster BUMN ditambah dengan satu team dari Kementerian BUMN RI.  Bila melihat catatan sejarah Porseni BUMN yang terakhir kali digelar pada 2018, juara bertahan di cabang si kulit bundar ini adalah team PT Pelindo III sebagai kampiun.  PTPN III menempati posisi runner up, dan PT Krakatau Steel menempati posisi ketiga.

“Setelah Porseni BUMN absen cukup lama, ditambah format klaster, tentunya akan merubah peta kekuatan team-team peserta BUMN FEST 2023 tahun ini.  Kita nantikan siapa yang bakal jadi juara tahun ini,” ungkap Greg.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *